OKE

GOOGLE MEET AKAN KEDATANGAN VIRTUAL BACKGROUND CS

Google Meet Logo
Setelah mengGRATISkan aplikasi Google Meet untuk bisa diakses oleh para pengguna akun GMAIL.COM (sebelumnya hanya bisa digunakan oleh para pengguna Google Suite), kini ada kabar cukup menggembirakan bagi para pengguna video conference yang  menggunakan aplikasi Google Meet tersebut, yakni dengan kehadiran beberapa fitur baru pada Google Meet, diantaranya adalah Virtual Background.

Sebelumnya untuk mendapatkan tampilan background yang berbeda para pengguna aplikasi Google Meet harus menggunakan aplikasi dari pihak ketiga (bahasannya DISINI) agar tampilan latarnya tampak seperti aplikasi video conference lainnya seperti Zoom, Webex atau aplikasi video conference lainnya.

Mengenai waktu releasenya kapan masih belum ada konfirmasi lebih lanjut, namun paling lambat akhir tahun ini fitur-fitur baru tersebut sudah akan dapat dinikmati oleh pengguna Google Meet.
Penampakan Google Meet Baru.

Saat ini, prioritas pertama dari pengembang Google Meet adalah menjaga agar rapat (video Conference) tetap aman dan terlindungi. Sehingga Fitur moderasi baru ini untuk sementara hanya akann tersedia bagi pengguna G Suite for Education dan G Suite Enterprise for Education sehingga akan memberi peluang kepada para pendidik lebih leluasa untuk melakukan kontrol mengenai kelas virtual mereka.

Google Meet akan lebih mudah dalam mengelola peserta rapat. Ketika seseorang meminta untuk bergabung dengan rapat (atau “mengetuk”), mereka tidak akan bisa "mengetuk" lagi setelah dikeluarkan dari rapat, dan ketukan tidak akan lagi muncul setelah moderator menolaknya dua kali. Selain itu, akan ada pembaruan antarmuka ketukan untuk membuat ketukan kurang mengganggu bagi para pendidik. 

Moderator juga akan dapat mengakhiri pertemuan untuk semua peserta, memastikan tidak ada siswa yang tertinggal setelah guru pergi dari ruang rapat daring. Dan peserta anonim yang bergabung otomatis akan terblokir secara default, meskipun sekolah akan dapat memilih untuk mengizinkan peserta anonim.

Untuk membantu siswa dan pendidik merasa lebih nyaman saat belajar dari rumah mereka, maka mereka dapat memburamkan lingkungan sekitar mereka atau mengganti latar belakang mereka, dengan gambar yang telah diatur atau diunggah (dengan kontrol admin untuk menonaktifkan fungsi ini).

Fitur lainnya yang menarik adalah fitur untuk melibatkan siswa secara bermakna ketika kelas dilakukan dari jarak jauh akan memberi pendidik lebih banyak alat untuk meningkatkan interaktivitas dengan siswa mereka. Akan ada fitur mengangkat tangan untuk membuat rapat mengalir lebih lancar dan papan tulis kolaboratif terintegrasi untuk membantu guru dan siswa berbagi ide-ide mereka secara lebih alami. 

Hal tersebut disampaikan Arpit Guglani, Product Manager Google Meet dalam rilis reminya beberapa waktu yang lalu.

PENASARAN, mari kita tunggu ya !

Siaran Radio Dengan Google Meet

Related

trend 4430388691344420929

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Trending

Terbaru

Komentar

item