OKE

AWAS !! PAKET EDUKASI RP. 10,- TELKOMSEL

Banyak yang menanyakan kepada saya, apakah promo Paket Internet Edukasi Rp. 10,- ini benar ? Simak penjelasannya berikut ini agar tidak gagal faham. Dalam rangka membantu guru, siswa dan orang tua (mungkin), Telkomsel memberikan promo paket internet Edukasi yang dapat dibeli dengan harga CUMA Rp. 10,-  dan anda akan mendapatkan Kuota Internet untuk edukasi (Multimedia) sebesar 10GB, dan promo ini akan benar-benar sangat membantu guru, orang tua dan siswa selama masa pandemi ini, menarik bukan untuk dicoba ?!

Namun tahukah "BAHAYA" dibalik promo ini yang harus anda cermati dan perlu ekstra hati-hati, jangan sampai "berharap hujan turun dari langit, lalu air tempayan ditumpahkan !". Yup, promo ini ada sedikit nuansa "jebakan batman" yang jika tidak hati-hati, bukan pulung yang didapat, melainkan buntung. Meski niatnya pastinya BAIK, namun anda perlu berhati-hati serta waspada.

Promo ini MEMANG BENAR, namun untuk menghindari "kerugian" tak terduga tersebut, ada baiknya anda melakukan hal-hal sebagai berikut sebelum menggunakan.

Jika anda memiliki dual simcard dan saat ini sedang menggunakan paket internet dari provider lain (selain telkomsel) ada baiknya sebelum menggunakan atau beralih ke Telkomsel pastikan :

  • pulsa yang tersedia di simcard Telkomsel anda kurang dari 5 ribu perak atau secukupnya tersedia dana mendaftar biaya pembelian paket internet edukasi tersebut sebesar Rp.10,- (3 - 5 ribu)
  • matikan fitur autoupdate aplikasi pada smartphone anda
  • pastikan setelah paketnya aktif, anda HANYA membuka situs/portal yang dizinkan dan tertera pada saat promo pendaftaran
  • jika selesai menggunakan, pastikan anda segera beralih ke kartu/simcard lainnya sebelum membuka aplikasi selain yang di promokan
  • jangan PERNAH buka aplikasi lain (misalnya browser, facebook, youtube dll) karena aplikassi tersebut akan memotong pulsa anda yang ada di simcard secara otomatis (tidak memotong paket data edukasi yang 10 GB) dengan asumsi tidak ada paket internet lain pada simcard tersebut

Jika ANDA, mengabaikan hal tersebut diatas, maka siap-siap pulsa anda terkuras hingga Rp.0,- alias tak bersisa tanpa anda sadari.

Bagaimana jika anda menggunakan kartu Telkomsel yang anda miliki untuk mendaftarkan paket tersebut? Jika pada kartu telkomsel tersebut sudah ada paket data internet-nya (selain paket EDUKASI), mungkin tidak masalah, karena paket Internet tersebut akan saling melengkapi dengan paket yang sudah ada. Namun, jika tidak ada paket data internetnya (hanya ada pulsa) tidak saya sarankan, karena JIKA tanpa sengaja anda membuka/terbuka browser atau aplikasi diluar aplikasi yang "ditanggung" maka pulsa anda akan TERGERUS cepat.

Saran saya, jika ingin tetap menggunakan promo internet edukasi tersebut, maka gunakan dengan kartu telkomsel yang baru beli, sehingga jika tanpa sengaja terbuka aplikasi lain, atau anda terlupa berganti simcard, maka pulsa anda akan tetap aman.

Bisakah mendaftar paket tersebut dengan pulsa 0 rupiah ? Kemungkinan besar tidak bisa, karena untuk bisa membeli dan mengaktifkan paket tersebut sepertinya ada jumlah minimal pulsa yang harus tersedia di simcard tersebut (3-5 ribu). Artinya harus ngisi pulsa dulu, strategi Rp,10- , dapatnya lebih dari itu, minimal untuk mengaktifkannya. Strategi pemasaran yang CAKEP. 

INGAT, Waspadalah, Waspadalah, Waspadalah... !

BACA JUGA https://www.fathur.web.id/2020/06/manuver-mandikbud-mengatasi-kendala.html

Catatan:

"BAHAYA" bukan dari segi aplikasi, kebocoran data atau sejenisnya. "BAHAYA" JIKA di simcard tersebut hanya tersedia pulsa dan paket Internet Edukasi tersebut aktif. "BAHAYA"nya jika anda "TERLUPA" setelah menggunakan aplikasi LALU membuka aplikasi browser, media sosial lainnya.

Untuk SISWA/MAHASISWA, setelah mendaftar paket Edukasi dari Telkomsel ini, disarankan juga mendaftar paket Internet lainnya untuk melengkapi paket Edukasi ini.

Untuk yang BUKAN siswa/mahasiswa, sebaiknya jangan coba-coba mendaftar paket edukasi ini, karena memang bukan untuk ANDA.





Related

viral 421368330690737130

Posting Komentar

  1. Waspadalah..sudah ada teman yang kurang hati-hati.. kesedot pulsanya
    Memang dg Rp.10 dapat 10 GB. Namun..tidak semua aplikasi ditanggung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, saya kalau ada pulsa kemudian tidak langsung dipaket ke kuota memang seperti itu,, jadi telkomsel memang seperti itu

      Hapus
  2. Anda propagandis sekali. Udah jelas itu khusus belajar, makanya berharap jgn muluk muluk bos. Klo mau lebih jgn lain yg murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang berharap muluk siapa? Saya juga tau, makanya dibaca dan difahami, saya posting ini karena banyak yg bertanya ...

      Hapus
    2. Budayakan membaca sampai habis, pahami, baru komentar. Tulisan ini mengingatkan bahwa penggunaan promo 10Gb hanya untuk keperluan belajar

      Hapus
  3. Kalau saya ada kuota lain (kuota internet)apakah kiranya pulsa akan kesedot ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya, paket Edukassi itu didampingi dengan paket internet telkomsel lainnya, agar tidak memotong pulsa ketika tidak sengaja mengakses browser atau youtube. karena banyak link pembelajaran yang larinya ke youtube atau browser, atas saat belajar memerlukan akses keluar dari aplikasi yg dipersyaratkan(yg ditanggung)

      Hapus
  4. Sudah saya duga.. Makanya saya tidak ambil itu.. Kecuali kalau dipakai untuk ikutan zoom sana sini, atau webinar yg lain.. Terima kasih diingatkan..

    BalasHapus
  5. Baca dengan teliti promo ini. Ini promo utk pembelajaran yaaa... Jadi bukan utk sosmed dan yoytube.
    Tujuan nya adalah membantu dalam pembelajaran jarak jauh dimasa covid.
    Saya rasa ini tdk bebaahaya...
    Mari berlatih untuk memahami bersama sama sasaran dari promo ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca juga baik-baik tulisan ini, juga membantu untuk memahami sasaran promo ini dan mengantisipassi kerugian yang timbul karena ketidak fahaman, dan cara menggunakan paket itu dg beberapa skenario...

      Hapus
    2. yang bilang untuk sosmed dan youtube siapa bos?? justru tulisan ini bisa untuk pencerahan ��

      Hapus
  6. Terkadang, banyak dari kita yg menyangka kuota 10gb utk segalanya, klo memang bener kaya gitu 3 bln kemudian banyak karyawan telkomsel yg di PHK 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang, karena itulah tulisan ini dibuat, karena tidak semua orang secerdas anda, biar tidak banyak yang "MERASA" dirugikan karena ketidaktahuan mereka

      Hapus
  7. Istri saya sdh terlanjur mencoba promo Rp.10,- dpt 10Gb ,namun juga sdh disandingkan pembelian paket 1 Gb eh hanya semalam doang habis paketnya plus sisa pulsa kesedot abis jd Rp.0,- pertanyaan sy kalo sy beli pulsa lagi apakah aman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ingin menggunakan paket internet EDUKASI itu, ada baiknya disandingkan dengan paket internet lainnya juga. Jika murni menggunakan paket Edukasi itu dan anda lupa mematikan, lalu membuka browser, maka akan menyedot pulsa.

      Hapus
  8. Semoga Telkomsel benar berniat baik untuk membantu pelajar di masa pandemi Covid-19, jangan semata-mata mengambil keuntungan di atas kesulitan pelajar yang terdampak, semoga pandemi ini segera berakhir

    BalasHapus
  9. Ya, perlu hati2 agar niatan yang baik ini tidak mendatangkan efek yang tidak diharapkan. 2 ide yang disarankan sama Kang Fathur sebaiknya dilakukan.

    BalasHapus
  10. Saya sudah mencoba, saya gunakan untuk pembelajaran zoom cloud, google meet, dan google calss room. Namun saya juga sedia paket lain. Kan bisa double paket.

    BalasHapus
  11. Cek and ricek.Jadi perlu teliti, gunakan sesuai peruntukannya...

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. gunakan aplikasi MyTelkomsel atau ikuti perintah seeprti biasa anda mengecek paket data....dan nanti ada perintah untuk menonaktifkan. Saran saya tambahkan saja paket internet lainnya sebagai pendampingnya....jadi ngga perlu unreg dan fitur edukasinya masih bisa dimanfaatkan.

      Hapus
  13. Iya semoga yg berniat baik menolong akan dpt balasan yg baik pula. Dan terimakasih bagi kang fatur atas peringatannya semoga bisa di pahami semuanya

    BalasHapus
  14. Semoga pulsa ini baik baik saja

    BalasHapus
  15. Kuota 10 GB bohong, buat classroom aja g bisa d pake...! Itu termasuk penipuan...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bukan tidak bisa, tapi lelet kali atau tekniknya salah, karena beberapa yg mencoba bisa katanya.

      Hapus
  16. Sama bang. Aq juga pernah kedodoran. Pulsa 25 rb. Amblas. Wkwkkwwk

    BalasHapus
  17. Emang menggiurkan ada beberapa yang udah kena jebakan batman. Alhamdulilah berpikir dua kali untuk mengikutinya soalnya miris juga dan kasihan yang udah terlanjur ikuti caranya.

    BalasHapus

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Trending

Terbaru

Komentar

item