OKE

Digital Whiteboard Telah Hadir di Google Meet (Terintegrasi)


Ada kabar menggembirakan dari Google Meet dimana anda dapat menyelenggarakan diskusi dan kolaboratif dengan integrasi papan tulis baru yakni Google Jamboard. Sekarang Anda dapat membuat atau membuka Papan Tulis Digital (Google Jamboard) yang telah ada saat menggunakan video call Meet. Integrasi papan tulis digital ini berarti Anda dapat menggunakan Jamboard secara virtual untuk mengadakan sesi curah pendapat secara kolaboratif dengan rekan kerja atau siswa Anda secara real-time, bahkan saat Anda tidak berada di ruangan atau yang sama.

Anda juga dapat menyimpan, berbagi, dan melanjutkan penjelasan yang ada di papan tulis kapan saja dengan Jamboard.


Perhatikan, Anda hanya dapat memulai atau membuka Jamboard selama panggilan Meet jika Anda bergabung dengan panggilan tersebut di komputer. Peserta panggilan video di perangkat seluler atau tablet akan mendapatkan tautan ke file Jamboard dan diarahkan ke aplikasi Jamboard.


Bagaimana Memulainya?

Admin: Fitur ini AKTIF secara default untuk semua domain tatkala aplikasi Jamboard telah didiaktifkan. Untuk mengaktifkan Google Jamboard silahkan masuk ke Panel Admin Console pada bagian APPS - GSUITE atau kunjungi Pusat Bantuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengaktifkan atau menonaktifkan Jamboard untuk organisasi Anda. Jika Jamboard sudah diaktifkan melalui Panel Admin Console maka fitur ini akan otomatis terintegrasi di Google Meet dan siap digunakan.

User atau Pemakai: Tidak ada pengaturan bagi user atau pemakai untuk fitur ini karena langsung otomatis aktif dan terintegrasi di Google Meet. Kunjungi Pusat Bantuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang papan tulis di Meet.

Sayangnya Fitur baru Digital Whiteboard pada Google Meet ini baru bisa dinikmati secara bertahap mulai 22 September 2020 hingga 15 hari kedepan, bahkan beberapa negara mungkin akan lebih dari itu sampai fitur tersebut tersedia untuk semua negara.

Fitur integrasi digital whiteboard ini TELAH tersedia untuk semua pelanggan Google Suite dan pengguna dengan akun Google pribadi (GMail.com).

Related

viral 5757885644910241652

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Trending

Terbaru

Komentar

item