OKE

TERBARU : CARA MUDAH MENGAIS DOLLAR SEBAGAI GURUTUBER - YOUTUBER

Ketika mendengar kata YOUTUBER tentu sebagian dari anda akan mengaitkan dengan fenomena-fenomena para selebritis dan public figure dadakan karena video-video viral yang mereka buat dan yang lebih tidak kalah menariknya lagi terkadang mereka sering terlihat dalam video-video tersebut bagi-bagi uang atau barang yang nilainya juga terkadang cukup fantastis.

Ya, memang seorang Youtuber sukses dan ternama akan memperoleh DOLLAR dari video-video yang mereka unggah ke Youtube, terlebih tatkala viral dengan viewer jutaan penonton tentu DOLLAR akan mengalir bahkan mungkin iklan-iklan dan endorsan akan membanjiri channel youtube mereka.

Ada beberapa yang memang mendapatkan ketenaran yang berdampak pada income harian mereka tersebut dengan cara instan, namun tidak sedikit yang harus merintisnya dari bawah sampai mendapatkan subscriber ratusan ribu hingga jutaan, yang tentunya akan berpengaruh pada pendapatan mereka juga.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan coba kupas sedikit demi sedikit cara mudah mendapatkan dollar dengan menjadi guru youtuber atau gurutuber mulai dari tahapan persiapan hingga tahapan monetisasi (monetization). Ya guru juga public figure yang memiliki chance untuk memperoleh subscriber dan revenue dari Youtube sebagai seorang Youtuber terlebih dimasa pandemi ini.

Meskipun guru/pendidik akan berebut dengan sekitar 3 juta guru lainnya kesempatan sebagai GuruTuber, namun chance tersebut tetap ada dengan menyimak tayangan video berikut ini dan bagaimana cara memaksimalkan jumlah subscriber hingga bagaimana menjaga sustainabale public watch hours yang ada dengan secara rutin membuat konten-konten yang menarik.

Simak penjelasannya dalam video berikut:
 
Tahapan persiapan yang harus dilakukan :
- Menentukan topik / tema dari konten-konten yang ada pada video anda
- Membuat, merekam dan upload video

Tahapan saat upload :
- Menentukan judul video
- Memberikan deskripsi singkat video
- Membuat Cover yang menarik  

Tahapan pasca upload :
- Memberikan Tags atau keywords
- Menambahkan Endscreen
- Membuat Playlist
- Memasang Cards

Tahapan Monetization / Monetisasi :
- menyiasati 1000 subscriber
- menyiasati 4000 public watch hours

Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas, untuk pembahasan mengenai pembuatan video yang menarik dan bagaimana menghindari copyright clime akan dibahas pada video dan tulisan berikutnya.

Jangan lupa klik https://s.id/subscribeCH1

Related

viral 1558607086845849229

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Hot in week

item