OKE

ANDROID : Emulator APK menggunakan Bluestack Manager

Bluestack adalah sebuah aplikasi android virtual yang tersedia secara gratis. Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk dapat menginstal, menjalankan atau menggunakan aplikasi android maka kita memerlukan perangkat (smartphone) yang mendukung aplikasi android tersebut. Bluestack berfungsi sebagai sebuah emulator smartphone pada perangkat PC/Notebook yang dapat di install aplikasi berbasis android. 

Dengan bluestack atau aplikasi sejenis lainnya akan sangat membantu dan mempermudah anda dalam melakukan test pada aplikasi android (APK) yang anda buat. Jika menggunakan emulator bawaan dari aplikasi terkadang terkesan lambat loadingnya, manajemen file APK yang kurang praktis bahkan jika langsung di install pada smartphone sekalipun karena anda akan melakukan proses copy file dan instalasi berulangkali sampai dengan project/aplikasi anda benar-benar dalam versi final dan siap publish.

Dengan bluestack, anda akan sangat terbantu dan mudah dalam proses ujicoba aplikasi yang anda buat, baik proses instal maupun uninstall begitu mudahnya dilakukan semudah ketika anda menginstal pada smartphone langsung. 

Ukuran file aplikasi ini relatif cukup besar yakni berkisan 500Mb. Adapun link bluestack manager dapat anda unduh melalui link UNDUH BLUESTACK , pilihlah versi terbaru dan sesuaikan dengan versi windows anda 32 bit atau 64 bit.

Setelah anda melakukan proses Install maka anda dapat langsung menjalankan program tersebut di PC Anda. Selanjutnya anda hanya tinggal menghubungkan ke ponsel Android yang anda miliki dengan program ini setelah itu tinggal menyinkronkan semua aplikasi dan/atau project anda yang saat ini menggunakan Play Store.

Sehingga, jika anda memiliki aplikasi di perangkat Android apa pun, maka aplikasi itu dapat digunakan secara langsung dengan tanpa smartphone berbasis Android, anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi apa pun melalui program ini. Akses Google Play pun dapat langsung dilakukan dari browser menggunakan Local App Store yang terhubung ke BlueStacks terbaru sama seperti perangkat Android nyata.



Dalam kesempatan ini, bluestack hanya akan kita gunakan sebagai emulator android untuk menjalankan file-file APK yang telah anda download pada aplikasi MIT App Inventor.

Related

Komputer 2171945287094708238

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Trending

Terbaru

Komentar

Langgan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

HIPPER

HIPPER
Harmoni Pendidik Pengajar Indonesia

Tayangan

item