OKE

PENGUKUHAN HIPPER RIAU & WORKSHOP ASESMEN DAN BANK SOAL


Alhamdulillah, menjelang awal puasa Ramadhan, kembali bertambah satu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HIPPER dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 10 April 2021 yakni DPD HIPPER Indonesia Provinsi Riau di Pekanbaru bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru yang merupakan Provinsi ke-4 yang telah resmi dikukuhkan. Selamat bertugas untuk mewujudkan "DAULAT BELAJAR" di provinsi Riau.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum HIPPER Indonesia Bapak Fathur Rachim, S.Kom, M.Pd (Mandikbud) disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bapak Zul Ikram, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan sempat terucap "bukan kaleng-kaleng ternyata" melihat dari persiapan dan kematangan acara tersebut ditambah dengan apa yang sudah dilakukan HIPPER Indonesia selama beberapa waktu terakhir untuk pendidikan di Indonesia.


Kepala Dinas berpesan sekaligus memberikan tantangan agar kegiatan ini tidak berhenti sampai pada "ceremonial semata" beliau menginginkan HIPPER Indonesia Provinsi Riau dapat menjadi lokomotiv perubahan di Provinsi Riau sekaligus membantu pemerintah untuk peningkatan kompetensi guru.

Tantangan kepala dinas tersebut sejalan dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan yang dirangkai dengan kegiatan workshop ASESMEN dan BANK SOAL sebagai bagian dari peran HIPPER Riau untuk peningkatan kompetensi guru dan persiapan sekolah dalam merancang model Asesmen dan Bank Soal yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan global yakni High Quality Test Item Based (Hi-QTI Based) yang disampaikan langsung langsung oleh narasumber Fathur Rachim (Mandikbud) yang juga Ketua Umum HIPPER Indonesia dengan mode tatap muka dan daring..

Semoga workshop Asesmen dan Bank Soal yang diselenggarakan dapat membawa Provinsi Riau melalui HIPPER RIAU bisa segera mewujudkan sebagai Provinsi pertama pilot projects ASESMEN dan BANK SOAL Sekolah di bumi Lancang Kuning sebagi bagian dari program "Daulat Belajar" untuk Daulat Penilaian dan Daulat Pembelajaran.
Selanjutnya HIPPER Indonesia akan melakukan roadshow sekaligus pelantikan beberapa DPD HIPPER Indonesia beberapa waktu kedepan sebagai kepanjangan komandpo program "Daulat Belajar" di tingkat provinsi. Provinsi manakah selanjutnya ? Tunggu tanggal mainnya, ujar mandikbud dengan penuh semangat dan antusias, sekaligus mengundang para Sahabat HIPPER untuk bergabung dan aktif berkontribusi di kepengurusan DPD HIPPER Indonesia sesuai provinsinya masing-masing.



Tim HUMAS
HIPPER Indonesia

Related

viral 6732174542745083578

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Viral

item