OKE

PERSIAPAN TRIP TO INDIA (Part-1)

Siapa yang tidak kenal dengan India dengan Bollywoodnya, serta keindahan wisata sejarahnya dengan bangunan-bangunan megah nan cantik, karena memang India memiliki banyak kota-kota tua yang masih memiliki peninggalan2 sejarah yang masih sangat kokoh.

Ini persiapan awal yang saya lakukan untuk Trip ke India :

  1. Bawa 10 US Dollar (asumsi transit di malaysia/singapura) untuk beli jajan. Asumsi transit sekitar 4-5 jam.
  2. Bawa 25 US Dollar (asumsi turun di Indira Gandhi Airport) persiapan tuk beli simcard untuk pelancong.
  3. Bawa 2000 Rupee atau sekitar Rp400ribu untuk jajan/beli oleh2/keperluan pribadi selama 3 minggu termasuk keperluan selama trip weekend.
  4. Cadangan visa/master card
  5. Oleh2 yang lebih banyak nunggu subsidi Rupee dari Sponsor :)
Mengapa Dollar ?
Karena ketika nyiapin Ringgit atau S$ saat transit di Malaysia/Singapura dan bersisa kan sayang dan dijual kembali rugi, tapi kalau nyiapin US$ saat transit di Malaysia/Singapura bahkan saat di tiba di India masih bisa digunakan dan harga jualnya masih lumayan.
Mengapa perlu nyiapin Rupee, agar saat tiba di Indira Gandhi dan perlu beli Simcard atau keperluan lainnya bisa digunakan Rupee/Dollar. Asumsi saya dari bandara saya akan menuju luar kota delhi dan langsung ke Kampus/Guest Host dimana kemungkinan akan sulit menemukan money changer. Nah disini pentingnya bawa persediaan Rupee.

Nah, fungsi Dollar dan Rupee ini juga antisipasi kalau2 kopernya beranak dan kena biaya over bagasi.

Untuk Koper bawa yg sedang + tas laptop, mengapa ?
Karena supaya tidak tergoda bawa oleh2 banyak, andai kepepet mesti beli agak banyak oleh2 maka tas laptop jadi batasan maksimal tambahannya.

Oya, tambahan lagi, prediksi saya akan naik Air Asia / Malaysia Air Lines, nah kalo kena Air Asia maka dipastikan perjalanan udara selama 5 jam akan sangat membosankan dan dehidrasi.... tapi tenang aja .... pramugarinya buka dagangan makanan dan minuman.... belinya ya pake Ringgit/Dollar. Kebayangkan, saat naik SINGA.... begitulah jika nanti terbangnya pake yg LCC seperti Air Asia. ☺

Semoga menginspirasi. 




Related

Vacation 9085144742661471549

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Hot in week

item