OKE

TIP & TRIK E-PUPNS 2015, DATA ANDA DIHAPUS ?

Begitu mendengar kata PUPNS banyak PNS baik guru maupun non-guru yang stress karena ancaman data kepegawaian akan "DIHAPUS" dari data kepegawaian (BKN) secara nasional. Dan sepertinya hal ini bukan isapan jempol belaka, namun jangan juga dianggap Dunia Anda akan kiamat :) .
Jika nanti toh akhirnya anda terlambat juga mengisi atau terlambat di verifikasi maka data anda akan dihapus/non aktif di BKN Pusat, akan tetapi tidak serta merta status PNS anda juga akan dihapuskan. Data pada database kepegawaian dihapus dengan PNS dihapus itu dua hal yang berbeda.
Jika anda takut atau resah ada baiknya segeralah anda isi data PUPNS tersebut di alamat http://pupns.bkn.go.id , upayakan mengisi atau melengkapi data diluar jam kerja utama untuk menghindari jalur trafik/sibuk seperti dihari libur, sebelum pukul 9 pagi atau diatas pukul 17 sore hari.
Perlu diingat tujuan PUPNS adalah untuk meng"AKTIF"kan data kepegawaian anda. Begitu anda login, maka telah terdapat data Awal yang anda miliki. Lengkapilah data tersebut "SECUKUPNYA". Artinya jika ada data terbaru maka Lengkapilah, misal Golongan Akhir Berubah, Pendidikan Akhir Berubah dst. Untuk data-data lama silahkan anda abaikan saja dulu daripada repot, kan tujuannya sekali lagi untuk MENGAKTIFKAN data.
Selanjutnya perubahan lebih detailed mengenai data kepegawaian anda akan lebih baik melalui SIMPEG di BKD Kabupaten/Kota/Propinsi. Sekali lagi yang penting data PUPNS anda telah aktif meski dengan data minimalis itu tujuan utamanya.

Related

PUPNS 298554051220497225

Posting Komentar

Terimakasih atas saran dan tanggapannya, segera akan dibalas !

emo-but-icon

Follow Me !

Hot in week

item